Sunday, February 8, 2009

Oyster Motor Touring 2

Oyster Motor Touring 2

OYSTER MOTOR TOURING 2
BANDUNG - CIKAJANG, GARUT
SABTU - MINGGU,
17 - 18 JANUARI 2009

Pada Tanggal 17 - 18 Januari 2009, Oyster kembali mengadakan Touring Motor dari Bandung ke Cikajang, Garut. Ternyata dari kegiatan Oyster Motor Touring 1 mendapatkan tanggapan positip dari warga jalan Kerang khususnya anggota Oyster lainnya yang tidak dapat turut serta dalam kegiatan tersebut.
Maka beberapa rekan-rekan Oyster berinisiatif untuk kembali melakukan perjalanan menginap dengan sepeda motor yang dikoordinir juga oleh Januar Rida, Dadi SC, Agus Fitria, A. Ridwan beserta rekan-rekan lainnya.

Oyster Motor Touring 2A

Peserta yang mengikuti ternyata lebih banyak daripada kegiatan touring sebelumnya, yaitu sekitar 25 orang, 20 motor dan 1 mobil. Pada Oyster Motor Touring 1, peserta didominasi pria atau bapak-bapak, dalam Oyster Motor Touring 2 ini wanita atau ibu-ibu ikut ambil bagian, namun tidak melakukan perjalanan dengan motor. Bahkan ada beberapa warga di sekitar jalan Kerang yang ikut serta juga, yaitu warga dari jalan Tripang dan Penyu (kedepannya hal ini menjadi sumber pemikiran dalam latar belakang organisasi Oyster, bahwa Oyster tidak hanya terdiri dari forum warga jalan Kerang saja, namun merupakan forum bagi warga sekitar jalan Kerang, yaitu termasuk Mutiara, Haremis, Penyu, dan Tripang.)

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan rute perjalanan : hari pertama mulai berangkat dari jalan Kerang, Buahbatu Bandung - Nagrek (di daerah ini para peserta beristirahat)- Garut - dan sampai lokasi di Cikajang, Garut. Lokasi menginap di rumah keluarga Ibu Hj. Elan Suryana dan kebetulan juga memiliki beberapa kolam ikan sehingga rekan-rekan Oyster dapat melakukan kegiatan memancing. Hari kedua kepulangan peserta dimulai dari lokasi menginap Cikajang - Garut - Cijapati (di daerah ini para peserta beristirahat)- dan sampai  kembali di jalan Kerang, Buahbatu Bandung.

Oyster Motor Touring 2B

Oyster Motor Touring 2C

Acara di lokasi menginap hampir sama dengan kegiatan perjalanan sebelumnya, yaitu memancing, seperti pada kegiatan Oyster Motor Touring 1, dengan sarana yang ada sebagian peserta pun seharian berkonsentrasi penuh terhadap kegiatan ini. Pada malam hari menjadi acara bebas, kegiatan lomba bermain kartu menjadi menu utama pada malam itu, sebagian membakar jagung, sedangkan lainnya berbicara ringan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kondisi lingkungan maupun warga di jalan Kerang.

Oyster Motor Touring 2D

Dari kegiatan yang telah dilakukan, menjadi suatu bahasan ke depannya bagi sebagian anggota Oyster, bahwa kegiatan yang banyak diikuti oleh peserta, memiliki pola dan patron kegiatan dengan unsur rekreatif. Menjadi paradigma bahwa egiatan yang akan dilaksanakan Oyster harus memiliki sisipan unsur rekreatif. Bahwa dari hasil kegiatan harus terevaluasi memiliki dampak yang positip bagi anggota Oyster. Semoga...

Oyster Motor Touring 2E

Terima kasih banyak diberikan kepada Keluarga Ibu Hj. Elan Suryana yang telah memberikan fasilitas menginap dan sarana untuk kegiatan ini.

Foto-foto kegiatan ini bisa dilihat di halaman Oyster Gallery.

Catatan Ahmad Ridwan

3 comments:

Anonymous said...

Maju terus rekan rekan perjalanan dan perjuangan masih panjang.........

Oyster said...

Siaaap...terima kasih Kang atas comment-nya...

Anonymous said...

Pantang surut ke belakang,maju terus pantang mundur....!

Post a Comment